twitter  
Profil  

Rabu, 24 November 2021 | 11:11 wib
Turun Berat Badan dalam Seminggu? Mau!
 

1. Awali Hari Dengan Air Lemon
Buah lemon mengandung potasium yang berguna untuk meningkatkan massa otot. Dengan demikian, lemak jenuh dalam tubuh akan lebih mudah terbakar. Cara paling praktis mengonsumsi buah lemon adalah dengan memotong buah lemon menjadi dua bagian lalu peras buah tersebut ke dalam air putih dingin. 

2. Luangkan Waktu Untuk Olahraga
Ingin tubuh yang lebih seksi dan daya tahan yang lebih fit? Sekarang, ada banyak video tutorial di YouTube yang mengajarkan olahraga mudah. Anda tidak hanya bisa mempelajari cara mudah mengecilkan perut, tetapi juga berbagai gerakan olahraga seru yang bisa dipraktikkan bersama pasangan.

3. Kurangi Asupan Karbohidrat
Memang bukan rahasia umum lagi kalau sumber lemak jenuh yang paling utama adalah karbohidrat. So, mengurangi asupan karbohidrat akan memberikan perubahan yang signifikan pada berat badan. Ganti asupan karbohidrat dengan sayuran-sayuran bergizi tinggi sehingga energi tidak cepat habis. Bila masih merasa lapar, anda bisa mengganti snack dengan mengonsumi jus buah atau camilan sehat di bawah 150 kalori.

4. Konsumsi Pisang di Pagi Hari
Bila anda mengonsumsi pisang di pagi hari, anda akan lebih mudah merasa kenyang dan metabolisme pencernaan tubuh juga menjadi lebih lancar.  

5. Jangan Lewatkan Sarapan
Banyak orang yang salah dalam melakukan diet: bukannya mengganti menu makanan, mereka malah melewatkan sarapan pagi. Sarapan adalah justru santapan yang paling penting untuk menjalani hari. Bila anda melewatkan sarapan, tubuh tidak mendapat energi...maka anda pun akan merasa lebih lapar pada siang hari dan mengonsumsi makanan dua kali lebih banyak. 

6. Minum Air Putih
Wanita membutuhkan sekitar 2,2 liter air putih per hari untuk menjaga hidrasi tubuh, lho. Bila anda seringkali tidak menghabiskan satu botol air dalam jangka waktu 3 jam dan air urin biasanya berwarna kuning, itu pertanda yang buruk. 

7.  Kurangi Konsumsi Gula
Untuk yang pecinta kopi dan teh, jangan khawatir - anda tidak harus menghentikan konsumsi teh dan kopi kok. Anda hanya perlu mengurangi porsi gula yang digunakan. Bila anda biasa meminum kopi atau teh dengan dua sendok gula, ada baiknya next tidak memakai gula sama sekali dan menggantinya dengan madu alami yang lebih sehat.  

8. Jangan Makan di Atas Jam 7 Malam
Apapun yang kamu konsumsi setelah jam 7 malam konon katanya akan menjadi lemak bagi tubuh... apalagi kalau kamu tidak banyak beraktivitas setelahnya (alias langsung tidur-tiduran!). Oleh karena itu, dianjurkan setelah jam 7 malam untuk kamu tidak mengkonsumsi makanan berat apapun kecuali buah-buahan dan sayur. 

9. Pastikan Mengonsumsi Makanan yang Tepat
Seringkali, bukannya mengonsumsi makanan yang tepat, justru kita mengurangi asupan kalori dan protein kita. Kalori tetap dibutuhkan tubuh untuk beraktivitas karena tubuh membutuhkan energi untuk bergerak. Oleh karena itu, kalori yang bermanfaat untuk tubuh bisa didapatkan dari makanan yang sehat. Untuk menurunkan berat badan, hindari  makanan ini yang membuat perut buncit.

10. Tidur yang Cukup
Waktu istirahat yang cukup sangatlah vital bagi kesehatan tubuh. Selain itu, bila waktu istirahat berkurang maka tubuh akan lebih cepat merasa lapar. Dengan demikian, anda jadi ingin mengemil terus, kan? Oleh karena itu, usahakan untuk tidur lebih awal selama seminggu ini. 

Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.