twitter  
Profil  

Jumat, 12 Februari 2021 | 16:25 wib
Supaya Anak Mau Makan Sayur? Coba Es Krim Sayuran
 

Marliyoda Aji Pangestu (mahasiswa Prodi Teknologi Pendidikan), Muhammad Dimas Hendrawan (mahasiswa Prodi Akuntansi) dan Rosyid Fuadi (mahasiswa Prodi Tata Boga), sekelompok mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) mencoba menggabungkan es krim dan sayuran menjadi es krim sayuran, mengingat es krim adalah jajanan yang disukai sementara sayur kurang diminati. 

Cara membuatnya blender 100 mililiter susu rendah lemak, 1/4 sendok makan gula, satu bungkus susu kental manis, beberapa helai sayuran dan sedikit garam. Tuang ke tempat adonan dan masukkan ke mesin pembeku, tunggu sampai adonan mengeras.

Setelah keras tusuk-tusuk memakai garpu sampai agak hancur, blender sampai halus dengan kecepatan tinggi, masukkan ke pembeku dan es krim sayuran siap dikonsumsi. 

Es krim ini menjadi inovasi baru yang bagus untuk diimplementasikan ke anak karena harga murah dan bahan mudah ditemukan. Dengan cara membuatnya yang sangat sederhana ditambah variasi seperti jeli, buah dan cokelat, tentu menambah selera makan anak.

Sayurnya sendiri dapat diisi berbagai jenis sayuran seperti sawi, bayam, bayam ungu, tomat, lobak, dan lain-lain. Selain itu, penggunaan bahan-bahan tambahan seperti susu rendah lemak dapat menambah nutrisi ketika dikonsumsi anak-anak.

Inovasi mereka ini sendiri sudah meraih dana Dikti dalam PKM bidang kewirausahaan 2020.

Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.