twitter  
Profil  

Rabu, 01 Juni 2022 | 13:04 wib
Relex Smile Pro Inovasi untuk Koreksi Mata Minus, Silinder dan Rabun Dekat
 

Bertepatan dengan hari jadi Kota Surabaya ke-729, RS Mata Undaan salah satu kolega kami yang juga merupakan salah satu cagar budaya kebanggaan Kota Surabaya merayakan hari yang istimewa. Sebuah gedung yang khusus dibuka untuk melayani pasien yang memiliki kebutuhan akan kosmetika mata telah rampung dalam proses pembangunannya dan siap beroperasi. Gedung LASIK & Aesthetic Center namanya, diresmikan langsung oleh Walikota Surabaya, Bapak Eri Cahyadi, S.T, M.T pada 31 Mei 2022. Gedung yang terletak di bagian depan RS Mata Undaan tersebut memiliki berbagai fasilitas seperti LASIK Center serta Aesthetic Care dan Dry Eye Clinic. Bersamaan dengan peresmian, diperkenalkan juga inovasi kesehatan mata terbaru yang bisa membantu pasien yaitu ReLEx® SMILE PRO, sebuah laser vision correction technology produksi Zeiss dari Jerman yang merupakan generasi terbaru yang mampu mengkoreksi mata minus, silinder dan rabun dekat. Berbeda dengan teknologi LASIK sebelumnya, prosedur ReLEx ® SMILE tidak memerlukan pembuatan flap. Waktu pengerjaan prosedur ReLEx ® SMILE hanya sekitar 10 menit saja tiap satu sisi mata, sementara tindakan lasernya sendiri hanya berlangsung sekitar 8-10 detik. 

Selain ReLex SMILE, tindakan untuk kesehatan mata yang lain seperti melalui Aesthetic Care dan Dry Eye Clinic, bedah kosmetik mata & rekonstruksi (bedah kelopak mata). Ada juga Dry Eye Clinic yang mengkhususkan diri dalam analisis dan perawatan penyakit mata kering. Penyakit mata kering dapat menimbulkan risiko serius dan dapat mempengaruhi kualitas hidup seseorang jika tidak ditangani dengan benar. Penyakit mata kering dapat dipicu oleh banyak faktor, dimana harus didiagnosa terlebih dahulu sehingga dapat memberikan perawatan yang sesuai. Penanganan penyakit mata kering dengan IPL (Intense Pulsed Light), merupakan metode perawatan dengan teknologi yang mampu :

Menurunkan derajat inflamasi pada pasien dan melancarkan kembali aliran darah di pembuluh darah.
Menghambat pencetus munculnya inflamasi
Mengurangi bakteri dan virus penyebab inflamasi
Memulihkan kinerja dan fungsi kelenjar 
Memperbaiki stabilitas dan kualitas air mata
Menghilangkan keluhan penyakit mata kering

(Naskah : Yonita Eka S. Sos / Plt Ka. Humas & Pemasaran, gambar : ilustrasi by Google)

Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.