twitter  
Profil  

Kamis, 02 Juni 2022 | 12:52 wib
Rambut Rontok, Permasalahan Klise Perempuan yang Selalu Ada Juga Solusinya
 

Rambut rontok merupakan masalah umum perempuan. Selalu ada alasan di balik kerontokan rambut, tapi juga hampir selalu ada cara untuk memperbaikinya. Sebuah studi baru-baru ini yang dilakukan oleh salon Philip Kingsley mengadakan survei terhadap perempuan Inggris dan hasilnya, 40 persen saat ini mengalami kerontokan atau penipisan rambut, dan tiga perempat mengakui bahwa mereka khawatir akan menderita masalah ini di masa depan. 

Kondisi rambut rontok lebih parah pada wanita yang mengalami kekurangan zat besi, Feritin, vitamin B12 dan vitamin D yang tidak terdiagnosis dan tidak diobati serta ketidakseimbangan hormon, yang memperburuk kerontokan.

Namun terlepas dari semua penyebab yang memperparah kerontokan rambut, ada langkah-langkah untuk mengendalikannya. 

1). Makan makanan bergizi seimbang dan bervariasi
Makanlah makanan yang bergizi seimbang, penuh warna, bervariasi dan musiman yang kaya energi, protein, lemak sehat, vitamin B12, seng dan zat besi. Lalu untuk membantu memastikan rambut mendapatkan semua nutrisi yang dibutuhkan untuk tumbuh dengan kemampuan terbaiknya, konsumsilah suplemen nutrisi khusus rambut. 

2). Rawat kulit kepala
Karena kesehatan kulit kepala berperan penting dalam pertumbuhan rambut, maka segala sesuatu mulai dari peradangan kulit kepala dan ketidakseimbangan mikroba hingga genetika dan sensitivitas hormonal dapat memengaruhi kesehatan folikel rambut, dan rambut yang muncul dari kulit kepala. 

3). Ketahui produk untuk rambut rontok
Ketahui apa khasiat produk rambut rontok dan apa yang secara realistis dapat diharapkan dari produk itu.

4). Cari bantuan 
Wanita terkadang merasa sia-sia ketika menyuarakan keprihatinan tentang kehilangan rambut mereka. Sebenarnya, rambut rontok tidak pernah sepele. Rambut kita membentuk bagian utama dari identitas kita dan sangat penting untuk suasana hati, persepsi diri, dan kepercayaan diri kita sehari-hari. Dan untuk itu, tidak ada ruginya mencari bantuan ketika mengalami kerontokan rambut bahkan untuk skala yang lebih parah. 

(Tempo) 
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.