twitter  
Profil  

Sabtu, 22 Januari 2022 | 11:41 wib
Salah Satu Trend Desain Interior 2022 : Apartemen Pintar
 

Sedrick Maurice Hamilton, CEO and Head of Creative Design iDekore (penyedia solusi interior untuk hunian compact berjenis apartemen), memprediksi bahwa tampilan tempat tinggal masih akan hijau. Tidak berhenti di penempatan elemen hidup berupa tanaman sebagai elemen estetik, warna hijau juga akan ditempatkan sebagai salah satu warna yang mewakili 2022. Hampir semua produsen cat menempatkan turunan hijau dalam prediksi warna utama tahun ini. Menemani hijau, biru keunguan, very peri, juga ditasbihkan Pantone sebagai warna tahun ini. Gaya kasual tanpa polesan, juga akan menjadi trend di elemen furniture. Tekstur kayu telanjang tanpa finishing, warna- warna teduh yang tidak mencolok, dan penataan barang yang cenderung berantakan, tapi lebih jujur apa adanya, disebut Sedrick akan jadi gaya 2022. 

 

 

Trend lain yang akan menonjol adalah  smart space. Ini berangkat dari pemahaman terhadap hasrat manusia modern perkotaan yang ingin punya hunian nyaman dan fungsional, juga hidup berkualitas meski dalam keterbatasan ruang. Hunian pintar dengan aplikasi teknologi juga akan menjadi solusi kehidupan modern. Sehingga urusan nyala-hidup lampu dan AC, pengaturan temperatur nyaman ruangan, buka-tutup korden tidak perlu lagi dikerjakan manual, cukup diatur dari ponsel, atau dikomando dengan perintah suara (voice command). 

 

Naskah & Dokumentasi : Yosan Ardian 
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.