twitter  
Profil  

Rabu, 20 Juli 2022 | 14:09 wib
Geranium, Restoran Terbaik di Dunia
 

Restoran asal Denmark, Geranium telah dinobatkan sebagai restoran terbaik di dunia dalam daftar 50 Restoran Terbaik di Dunia pada tahun ini versi Majalah Restaurant. Geranium dikelola oleh Chef Rasmus Kofoed dari Copenhagen dan merupakan restoran Denmark kedua yang memenangkan penghargaan itu secara berturut-turut, setelah Noma menang pada tahun lalu. Terinspirasi oleh alam, Geranium menjadi restoran Denmark pertama yang menerima tiga bintang Michelin pada 2016. Daftar restoran terbaik di dunia itu disusun oleh 1.080 pakar kuliner independen yang mencakup koki, wartawan, dan pemilik restoran yang melaporkan pengalaman mereka selama 18 bulan terakhir. Para pakar itu dibagi menjadi 27 wilayah dengan masing-masing wilayah mencakup 40 pakar dan masing-masing bisa memilih 10 restoran di luar wilayah mereka.

Untuk kompetitor lain, Restoran Peru, Central, di Lima menjadi runner-up, sementara itu Restoran Spanyol Disfrutar di Barcelona dan Diverxo di Madrid menduduki peringkat tiga dan empat. Majalah Restaurant juga menetapkan koki Kolombia Leonor Espinosa sebagai koki perempuan terbaik di dunia. Restoran milik Espinosa, Leo, menduduki peringkat 48 dalam daftar. Sementara itu, Prancis yang terkenal karena kulinernya, hanya menempatkan tiga restoran dalam daftar itu, semuanya di Paris, yaitu Septime di peringkat 22, Le Clarence (28), dan Arpege (31).

(Media Indonesia) 
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.