twitter  
Profil  

Jumat, 05 Agustus 2022 | 16:33 wib
Meriahkan Hari Kemerdekaan dengan Lomba Balap Karung
 

Kemeriahan menyambut Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia (RI) tidak hanya dirasakan masyarakat di pelosok kampung. Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang dirawat di UPTD Liponsos Keputih, UPTD Kalijudan dan Kampung anak negeri juga ikut berpartisipasi mengikuti aneka lomba di Rabu (3/8) namun juga akan diadakan terus selama sebulan. Anna Fajriatin, Kepala Dinsos Kota Surabaya mengatakan tujuan digelarnya perlombaan ini adalah untuk mengajak para penghuni UPTD Liponsos Keputih Kota Surabaya agar tetap mencintai Bangsa Indonesia.

 

Sementara itu selain menggelar perlombaan untuk menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI, seperti balap karung, balap bakiak, makan kerupuk dan estafet karung, Anna menjelaskan juga tentang kegiatan sehari-hari di lingkungan UPTD Liponsos Keputih Kota Surabaya yaitu memberdayakan ODGJ, salah satunya, melakukan pelatihan pembuatan kalung peluit dengan 20 peserta. Pelatihan ini setiap hari Senin, Rabu, dan Jumat. Kalung-kalung itu dibagikan kepada anak disabilitas terutama tuna wicara  yaitu dengan memberikan edukasi bahaya meniup peluit. 

Anna menerangkan, bahwa 20 ODGJ yang diberdayakan tersebut dalam keadaan baik, karena mereka juga melakukan berbagai aktivitas sehari-hari. Mulai dari menyiram tanaman, pengolahan pupuk kompos, hingga melakukan ternak maggot.

(Manda)

Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.