twitter  
Profil  

Sabtu, 17 September 2022 | 13:32 wib
Menghemat Waktu dengan Food Preparation
 

Akhir-akhir ini Ibu mungkin sering melihat video atau foto di media sosial mengenai "Food Preparation". Food Preparation adalah menyiapkan bahan makanan untuk suatu periode waktu tertentu, bisa bulanan atau mingguan. Menyiapkan bahan makanan berarti Ibu juga menyusun rencana menu masakan selama satu minggu atau satu bulan kedepan. Melakukan food preparation membuat Ibu dapat menghemat waktu, apalagi untuk Ibu yang bekerja. 

Dalam melakukan food preparation, beberapa hal yang perlu Ibu siapkan di antaranya, menentukan meal plan untuk seminggu kedepan, perlu diingat dalam menentukan meal plan Ibu lebih baik menyesuaikan urutan menu dengan mendahulukan masakan dengan bahan yang lebih cepat busuk. Kedua, Ibu perlu membuat daftar belanja agar tidak melenceng dari meal plan yang telah dibuat. Ibu juga perlu menyiapkan wadah yang kedap udara untuk menyimpan food preparation Ibu agar dapat tahan lama. 

Selain menghemat waktu, melakukan food preparation juga dapat menghemat biaya, karena dapat mengontrol pengeluaran dan kegiatan belanja pun lebih terukur. Hal-hal yang perlu Ibu perhatikan saat melakukan food preparation. Pertama adalah memisahkan bahan sesuai jenisnya, lauk, sayur, atau bumbu-bumbu untuk menghindari pembusukan. Ibu juga perlu memberi label tanggal di setiap wadah yang digunakan menyimpan makanan, hal ini berfungsi seperti label expired yang ada pada kemasan pada umumnya. Sementara untuk durasi maksimal penyimpanan makanan di kulkas, lebih baik hindari menyimpan bahan makanan lebih dari dua minggu. Durasi penyimpanan juga tergantung jenis masakan atau bahan makanan. Jadi gimana, Bu? Tertarik mencoba metode food preparation ini di rumah?

(parenttalk.id)
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.