twitter  
Profil  

Jumat, 07 Januari 2022 | 09:57 wib
VOA : Hindari Risiko Perebakan Omicron, Ajang Penghargaan Grammy Ditunda
 

Ajang penghargaan Grammy, yang sebelumnya dijadwalkan berlangsung pada akhir bulan ini, harus ditunda. Penyebaran varian Omicron yang menimbulkan banyak risiko membuat pihak penyelenggara, pada Rabu (5/1), mengumumkan penundaan acara tersebut dan belum menjadwalkan tanggal baru untuk ajang penghargaan bergengsi bagi insan musik itu.

Upacara penghargaan itu sebelumnya dijadwalkan berlangsung pada 31 Januari 2022 di Los Angeles dengan dihadiripara penonton dan menampilkan pertunjukan secara langsung. Penyelenggara Recording Academy mengatakan keputusan untuk menunda acara ini dibuat "setelah melakukan beberapa pertimbangan dan analisis yang cermat bersama sejumlah pejabat kota dan negara bagian, pakar kesehatan dan keselamatan, komunitas artis dan banyak mitra lainnya.''

"Mengingat ketidakpastian (situasi) seputar varian Omicron, mengadakan acara tersebut pada 31 Januari terlalu berisiko,'' kata Recording Academy dalam pernyataannya.

Langkah itu diumumkan pada waktu yang hampir bersamaan dengan pembatalan Festival Film Sundance dengan program tatap muka yang akan dimulai pada 20 Januari mendatang namun kemudian dialihkan dengan format acara secara online.

Musisi multitalenta Jon Batistememimpin perolehan nominasi untuk penghargaan tahun ini dengan11 nominasi dalam berbagai genre musik termasuk R&B, jazz, musik rakyat atau folk Amerika, irama klasik dan video musik.

Justin Bieber, Doja Cat dan H.E.R. berada di posisi kedua dalam daftar musisi yang mendapatkan banyak nominasi dengan masing-masing memperoleh delapan nominasi. [mg/ka] 

Yuna
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.