twitter  
Profil  

Rabu, 20 April 2022 | 12:15 wib
Tampilan Untuk Idul Fitri dengan Sentuhan Fashion Turki
 

Hagia Sophia merupakan ikon negara Turki dengan bentuk kubahnya yang amat besar yang berpadu dengan gaya arsitektur yang menakjubkan. Keindahan Hagia Sophia menginspirasi desainer Surabaya, Yeny Ries, untuk mengaplikasikannya dalam busana muslim Lebaran.

"Untuk tema busana itu Hagia Sophia, Guzel ya. Guzel itu bahasa Turki untuk makna cantik," ujar Yeny, saat ditemui disela acara Moslem Fashion Runaway di Pakuwon Mall, Sabtu (16/4).  

"Turki itu kan lebih detail, seperti payetnya, asimetrisnya, dan warna-warnanya juga lebih berani. Biasanya kan aku tampilkan busana dengan warna yang soft-soft gitu. Nah, Lebaran tahun ini aku coba tampilkan warna yang lebih berani, seperti merah dan shocking pink. Ada juga warna hitam yang dikombinasikan dengan warna gold," jelasnya. 

 

Yeny juga menampilkan handmade embroidery yang ditempel pada busana.  "Embroidery ini ditempel, handmade, aku payet satu per satu, dibordir juga," kata Yeny. 

Busana dengan model abaya, kaftan, dan tunik itu menggunakan bahan tile, brokat, satin silk, hingga sutra. Selain itu, Yeny ikut pula menampilkan celana palazo, long outer, dan jacket bomber membuat koleksinya terlihat lebih kekinian.

(Naura) 
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.