twitter  
Profil  

Rabu, 20 April 2022 | 12:21 wib
Injeksi Otot Investasi Masa Depan
 

Penuaan merupakan proses dimana terjadi kemunduran atau degenerasi yang menyebabkan tubuh kehilangan fungsi dan kemampuannya. Sedangkan penuaan dini adalah proses penuaan kulit atau bagian tubuh lebih cepat dari waktunya. Setiap wanita tentu mendambakan kulit yang tampak awet muda dan jauh dari tanda-tanda penuaan kulit seperti keriput, garis-garis halus, pori-pori membesar, bintik hitam, kulit kering, pipi menurun, sudut mata menurun, dan lainnya. 

Karena faktor ini, peningkatan teknologi serta pengetahuan di bidang kecantikan pun terus melahirkan temuan baru untuk membantu kita menghambat kekurangan yang ada. Hal ini menjadi salah satu kebutuhan yang hampir dibilang mendesak bagi para penikmat kecantikan terutama generasi milenial. 

Salah satu perawatan yang sedang menjadi trend di luar negeri dan dalam negeri saat ini adalah muscle toning. Berlawanan dengan cara kerja botox, muscle toning berfungsi untuk memperkuat area otot demi menjaga kekencangan bentuk wajah. Perawatan ini termasuk dalam kategori anti-aging, karena orang-orang yang memerlukan perawatan ini biasanya dikarenakan penurunan tonus atau kontraksi otot, dimana ini sering terjadi pada orang berusia 30 tahun keatas. Proses pengerjaan muscle toning tidak memerlukan waktu lama, yaitu dengan menyuntikkan zat Acetylcholine (Ach) dan asam amino rantai cabang, untuk meningkatkan tonus. Biasanya tonus dibutuhkan di area kelopak mata, wajah bagian tengah (tulang pipi), otot dada, lengan, paha, perut, atau pantat.

Muscle toning juga diperlukan untuk mendukung kesehatan tubuh. “Bisa menyebabkan kesusahan mengunyah makanan, susah berekspresi, problem pendengaran, hingga sulit bernafas,” kata dr Daniel Widiyanto Sp. And tentang akibat yang timbul apabila manusia mengalami penurunan fungsi otot di area wajah serta tubuh lainnya. Mengingat penurunan tonus atau kontraksi otot wajah tidak bisa dideteksi sendiri, dr Daniel yang kami temui Senin (18/4) pada acara press conference acara Every Woman is Super Woman Facena Beauty Clinic menyarankan untuk berkonsultasi dengan dokter kecantikan atau kesehatan agar tidak terlalu terlambat. “Konsultasi sekarang, treatment dari sekarang, supaya di masa depan kamu ngga nyesel.” 

Selain muscle toning, ada pula perawatan lain yang muncul yaitu fat apoptosis. Berbeda fungsi, fat apoptosis berpusat pada lemak, dan bertujuan untuk membantu pembentukan lemak di area yang diperlukan, seperti tulang pipi, hidung, dan lainnya. Tujuan perawatan ini adalah untuk mempertahankan bentuk wajah dan menghambat penuaan dini. 

Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.