twitter  
Profil  

Jumat, 22 April 2022 | 12:20 wib
Inspirasi Dekor Rumah Untuk Merayakan Idul Fitri
 

Idul Fitri identik dengan suasana gembira, hangat dan nyaman, dimana keluarga berkumpul bersama. Inilah beberapa tips mendekorasi rumah saat hari raya dari Sedrick Maurice Hamilton, CEO and Head of Creative Design iDekore (interior apartment specialist). 

1.Beri Sentuhan Aksesoris Emas

 

Emas mendefinisikan kemewahan yang elegan, sangat cocok untuk dekorasi hari istimewa. Warna emas adalah warna yang hangat, menciptakan nuansa mewah sekaligus memberikan kesan cerah pada ruangan. Hadirkan kemilau keemasan pada aksesoris rumah seperti taplak meja, pernak- pernik makan, hiasan dinding, vas, atau bantal kursi. Sentuhan Arab serba emas, seperti lampu minyak antik, tempat lilin, atau cermin berbingkai bisa menjadi sentuhan gaya Timur Tengah masa lalu yang tradisional.

2.Pengaruh Timur Tengah yang Kental

 

 

Salah satu ciri artistik Timur Tengah dan khususnya Islam yang paling mudah dikenali adalah pola geometris. Anda dapat memilih cetakan pola geometris pada permadani Anda, tebaran kain bermotif untuk dekor sofa, atau karya seni dinding berbingkai. Kain warna-warni juga merupakan elemen dekor esensial dalam dekorasi Timur Tengah, ini bisa diadaptasi dalam bentuk tirai tipis, kain hias gantung, atau difungsikan sebagai kanopi untuk mendandani langit-langit yang tinggi.

3.Meja Cantik untuk Kue Lebaran
Salah satu pusat kegiatan di hari Raya adalah aktifitas di seputar kue-kue khas Idul Fitri. Maka penting untuk menghias meja tamu atau meja ruang keluarga dengan berbagai dekorasi atau pajangan khas Idul Fitri. Pasang lampion dan berbagai ornamen lainnya yang sesuai dengan tema Idul Fitri, atau bisa juga bunga, hiasan berkaligrafi, dan toples cantik bersusun berisi kue atau kurma. Kita juga bisa menata bantal-bantal besar melingkari sebuah meja rendah, untuk menciptakan sudut yang lebih santai dan cantik untuk berkumpul bersama keluarga.

(Yosan Ardian) 

Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.