twitter  
Profil  

Rabu, 27 April 2022 | 13:24 wib
Teknologi Stem Cell, Bermanfaat Luar Biasa bagi Kesehatan dan Kecantikan
 

Di Indonesia, stem cell lebih dikenal dengan nama sel punca. Sel ini memiliki potensi tinggi untuk berkembang menjadi beberapa jenis sel yang berbeda di dalam tubuh. Stem cell memiliki fungsi dan manfaat yang luar biasa, yakni sebagai sistem perbaikan tubuh dengan mengganti sel-sel tubuh yang telah rusak demi kelangsungan hidup yang lebih baik. 

Manfaat stem cell dalam hal kesehatan ini dapat menyembuhkan penyakit seperti diabetes,stroke, autis,skeleorosis ganda, sirosis hati, cedera otak traumatis,ginjal, kanker, menopause,dan lain-lain. Selain digunakan untuk kesehatan, stem cell juga bermanfaat untuk kecantikan. Manfaat kecantikan bagi pria adalahmenambah stamina, sirkulasi darah bertambah baik,memperbaiki fungsi organ tubuh dan lain-lain. Kemudian untuk wanita bermanfaat sebagai anti penuaan; memperbaiki fungsi hormon; membuat kulit menjadi sehat, halus, cantik, dan mengurangi kerutan dan lain-lain.

Salah satu lembaga kredibel dan profesional terbaik di dunia yang mengembangkan stem cell adalah Global Stem Cell Group yang berada di Florida, Amerika Serikat dan telah beroperasi di 26 negara termasuk Indonesia, dimana untuk di Indonesia mereka bersinergi dengan dokter Khoe Yanti Kusmiran yang telah terpercaya dalam bidang kedokteran estetika dan regeneratif selama lebih dari 15 tahun. 

 

Menurut dr Yanti yang membuka praktek di Graha dr Yanti Jalan Ambengan 55 Surabaya itu, dirinya tertarik mendalami stem cell karena merupakan the latest technology untuk kesehatan manusia di dunia kedokteran. ”Manfaatnya sangat besar sebagai preventif, melalui stem cell manusia bisa meregenerasi tubuh sendiri atau autologus,” tegasnya.

 

Dalam pengerjaannya, tidak digunakan sel induk embrionik melainkan menggunakan perawatan autolog yang berasal dari jaringan adiposa dan sumsum tulang, serta produk yang diproduksi dari jaringan perinatal seperti darah tali pusar yang berasal dari mesenchymal stem cell, dan cairan amnion. 

(Yuki Starisko & Putri) 

Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.