twitter  
Profil  

Sabtu, 14 Mei 2022 | 08:58 wib
Ketika Daging Domba dan Sambal Petai Jadi Isian Bakcang
 

Pada Kamis (12/5) lalu, tim She berkesempatan mencicipi bakcang kreasi chef Alex Kuan selaku Executive Chinese Chef Shangri-La Surabaya yang unik. Kenapa unik? Kalau bakcang biasa diisi daging babi, daging ayam dan sayuran, chef Kuan membuat bakcang isi sambal petai dan sambal bajak. Rasanya? Seperti kata Ruth Sahanaya “tak kuduga”. Selain enak tentunya, kreasi ini bisa menjadi rekomendasi bakcang sesuai dengan taste Indonesia dan mungkin taste keluarga kita teman She. 

Chef Kuan sendiri menyampaikan, makin ke sini isian bakcang bisa beragam sesuai dengan apa yang kita suka dan apa yang ada di dapur kita.

 

 

Hanya saja memang ada yang pasti harus dipakai semisal daun untuk membungkusnya, kalau bakcang ukuran kecil maka gunakan daun bambu yang kini sudah siap dibeli di supermarket internasional. Namun kalau teman She ingin membuat bakcang yang super besar yang sekali makan bisa untuk beberapa orang seperti bakcang di Singapore atau Hongkong, maka gunakan daun lotus. Bakcang sendiri merupakan satu kuliner tradisional Tiongkok yang melengkapi Festival Perahu Naga yang tahun ini diperingati pada 3 Juni 2022. 

Teman She yang ingin membuatnya di rumah, Chef Kuan memiliki beberapa jenis bakcang yang juga dibuatnya untuk tahun ini seperti bakcang daging ayam dengan sambal bajak, bakcang daging domba dengan sambal petai, bakcang premium mushroom x.o sauce, bakcang ala Hakka dan bakcang tradisional ala Kanton. 

 

 

 

 

 

Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.