twitter  
Profil  

Selasa, 05 April 2022 | 13:12 wib
Trend Modest Fashion Untuk Remaja dan Anak-Anak Pada Ramadhan 2022
 

Marhaban Ya Ramadan. Momen spesial yang satu ini pun juga disambut luar biasa oleh para designer, dimana mereka mulai menerima banyak orderan untuk baju modest atau fashion muslim sejak sebelum April tiba. Industri Modes Fashion, Fashion Muslim, Fashion Syari, hingga Halal Fashion kini menjadi perbincangan para ahli baik pakar fashion, tekstil, syariat islam, perindustrian, Kemenkraf, hingga UMKM dikarenakan Indonesia adalah sebagai customer hingga produsen terbesar Asia untuk produk tersebut. Jadi tidak ada salahnya kita menyimak trend fashion modes bagi para remaja dan anak-anak dari Embran Nawawi untuk Moslem Fashion 2022. 

Pertumbuhan Modest Fashion ternyata terjadi serempak baik di Indonesia, Asia maupun di Eropa ini terjadi karena penerimaan public terhadap gaya berbusana tertutup sangat baik. Bahkan banyak fashion people busana moslem banyak yang memadu-padankan gaya mereka dengan fashion branded, hingga menjadi perhatian media. Selain itu fashion week dan ajang fashion show dimanapun sudah tidak sungkan lagi menampilkan gaya busana muslim tersebut. Hal itu pula yang membuat para designer tidak mau ketinggalan menampilkan koleksi terbarunya dengan konsep BESTIE, konsep yang sedang trend untuk para sahabat (girl power), kakak dan adik (sister), hingga mama dan anak untuk menunjukan keakraban dan kekompakan. Mengacu pada trend warna yang mengarah pada warna Eclectic dan perkotaan di malam hari dari warna warna lampu-lampu kota, Embran Nawawi memadukan warna ungu, dan orange untuk kesan ceria dan akrabnya sang bestie tersebut. Dengan menggunakan kain chiffon bermotif pop dan polka dot yang di tumpuk diataskain jersey/kaos pada bagian dalamnya. 

Busana yang dikenakan Ivory dengan motif yang dibuat secara membujur hingga terlihat vertical dengan lengan gelembung dan menggunakan turban terlihat catik dan tinggi. Lain halnya dengan Titania yang memang berhijab menggunakan busana potongan rok full circle tan puff pada bagian atas, dilengkapi hijab ungu dan stripe orange terlihat menawan dan anggun. Aulia yang menggunakan dress epire atau potongan pada bagian dada dengan tumpukan 3 rok flare di padu dengan potongan flare yang sama pada lengan makin terlihat mewah walau hanya menggunakan turban. 

 

Penggunaan bahan chiffon membuat busana modest muslim ini tidak terlihat dan terasa berat bagi ketiga bestie tersebut. Demikian pula dengan yang dikenakan anak-anaknya, Embran Nawawi membuat miniature dari busana yang dikenakan para remajanya. Busana Fiona sama dengan yang dikenakan oleh Tita dan busana yang dikenakan Aimee sama seperti yang dikenakan Aulia karena mereka adalah bestie. 

 

Harapan Embran Nawawi akan trend busana modes, muslim, syari atau halal sekalipun adalah kenyamanan, semakin nyaman busana tersebut dikenakan semakin berkembang industrinya. Selain dari itu, trend busana seperti ini tetep harus mengutamakan konsep Syariah, tidak hanya menutup bagian rambut tapi tetap menonjolkan bentuk tubuh. Gaya bestie sepertiini juga membuat kepercayaan diri para remaja dan anak-anak untuk menggunakan busana modest bisa meningkat. Mari menyambut Ramadhan dan idul fitri dengan nyaman dan tetap fashionable.

Photo By.Zaldy Ogawa
Make up. Hana Ogawa&FiliaPriskilla
Wardrobe By. Embran Nawawi
Model. Ivory, Titania, Aulia (teen) Fiona & Aimee (kids)