twitter  
Profil  

Selasa, 20 September 2022 | 16:00 wib
Segera Hadir Women's Week 2022, Wanita Siap Bersinergi Bangkitkan UMKM Jawa Timur
 

Komunitas Srikandi Kreatif Jawa Timur kembali menghadirkan Women's Week untuk keempat kalinya dan akan berlangsung pada tanggal 29 September - 2 Oktober 2022 di Atrium Grand City Mall Surabaya. Setiap tahunnya, Women's Week selalu mengusung tema-tema spesial menyesuaikan perkembangan zaman di sekitar, dan untuk tahun 2022, Women's Week mengusung tema "Food Fashion Fiestas" yang mengajak para wanita berjumpa dengan 40 UMKM untuk menyeimbangkan antara kebutuhan makanan dan fashion. 

Women's Week 2022 akan lebih spesial dari tahun-tahun sebelumnya, karena selain pameran, talkshow, dan fashion show seperti biasa, tahun ini akan diwarnai oleh 'Cooking Competition' membuat bekal untuk anak yang menggabungkan unsur food dan fashion, sesuai dengan tema Women's Week tahun ini dimana didalamnya peserta diminta untuk tampil cantik memiliki keserasian antara masakan dan kostum yang digunakan saat memasak. Peserta Cooking Competition diikuti secara beregu dan diharuskan tampil kompak agar memiliki nilai plus di hadapan para juri.

"Kita pengen walaupun ibu-ibu ini masak, tapi harus tetap dandan dan tampil cantik, maka dari itu Women's Week 2022 mengusung tema Food Fashion Fiestas, festival untuk makanan dan juga fashion," ujar Ibu Nenny Gunarso, Ketua Pelaksana Women's Week 2022.

 

Dalam membangkitkan UMKM Jawa Timur agar dapat dikenal lebih luas lagi oleh masyarakat, Women's Week 2022 menggandeng Bank Jatim dan Bank Syariah Indonesia (BSI) untuk membantu UMKM dari segi pendanaan.

"Kami ingin mencoba meringankan beban para UMKM, baik yang sudah maju ataupun yang masih pemula untuk mengenalkan produknya di Women's Week 2022 ini dengan menggandeng pihak swasta di bagian pendanaan yang kerap menjadi masalah utama para pegiat UMKM," tutup Ibu Nenny Gunarso.

Bertepatan dengan Hari Batik Nasional yang jatuh pada 2 Oktober 2022, Women's Week 2022 juga turut merayakan dengan fashion show bersama Persatuan Busana Korda Surabaya dan juga terdapat Pemilihan Penampil Wastra (Batik), Anggana Wastra 2022 yang nantinya akan memperebutkan Piala Dekranasda Provinsi Jawa Timur, Ibu Arumi Baschsin Emil Dardak.

(Yosan & Naura Alisa) 

Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.