twitter  
Profil  

Senin, 11 September 2023 | 14:25 wib
Surabaya Fashion Parade 2023 : Enigmatico
 

Surabaya Fashion Parade 2023 (SFP) ke 16 “Enigmatico” sukses diselenggarakan di Convention Hall Tunjungan Plaza 3 Level 6 Surabaya, Jawa Timur. Acara ini berlangsung dari Kamis (07/09) sampai Minggu (10/09) 2023. 

Ada 80 desainer menampilkan karyanya di Surabaya Fashion Parade tahun ini, dimana SFP kali ini pun digelar juga untuk menggaungkan kampanye sustainability dan zero-waste yang berfokus pada proses produksi yang efektif dan ramah lingkungan, sambil menyadari perubahan akan kebutuhan dan selera pasar. 

 

 

 

Eri Cahyadi Walikota Surabaya, Kamis (07/09) saat membuka SFP 2023 mengatakan event fesyen menjadi salah satu wadah kreatif dan menggugah anak muda untuk terus berkarya dalam bidang industri fesyen. “Semoga kegiatan semacam ini terus memunculkan anak muda yang punya talenta di fesyen untuk menghasilkan produk. Kalau tidak dikasih kesempatan, kreatifitas anak muda pasti terpendam,” kata Eri Cahyadi.

 

Dihari ke 2 SFP berlangsung, ada Gita Orlin lewat busananya yang bertajuk "Savanna Series". Gita menampilkan busana yang sedikit keluar dari ciri khasnya bunga-bunga. "Biasanya saya selalu menampilkan busana dengan printing bunga-bunga. Kali berbeda seperti judulnya savanna, busana kali ini didominasi motif printing pepohonan dan dedaunan," kata Gita, Jumat (08/09). 

 

Jika biasanya padang savanna identik dengan hewan, kali ini Gita Orlin mencoba menunjukkan keindahan lain dari savanna, yakni pohon dan daun yang berguguran. "Saya memang tidak mengambil motif fauna. Karena bagi kami desainer muslim, khususnya memakai baju muslim yang bermotif fauna atau hewan hukumnya haram. Jadi bagaimana koleksi kali ini bertema savanna tapi tetap nyaman untuk kaum muslim," kata Gita.

 

Tidak hanya Gita Orlin ya Bu, ada designer kenamaan asal Surabaya Lia Afif ikut menampilkan karyanya, ada juga gaun serba hitam oleh Arinna Premium Hijab dan masih banyak lagi designer lainnya. Bahkan semakin semarak di hari kedua dengan hadirnya Istri Wakil Gubernur Jawa Timur, Arumi Bachsin memperagakan busana dari Kursienkarzai.

 

 

 

(Yosan)