twitter  
Profil  

Selasa, 19 Maret 2024 | 13:05 wib
Senangnya Kita Beramal, Aksi Sosial Siswi SMAN 5 di Bulan Ramadan
 

Mewarnai bulan Ramadan, siswa-siswi  SMAN 5 Surabaya, mengisi dengan beragam rangkaian kegiatan, mulai dari kegiatan talkshow inspiratif sampai bakti sosial yang melibatkan ratusan anak panti asuhan. Kegiatan yang bernama  SETARA 2024 atau yang singkatannya adalah “Senangnya Kita Beramal” dilaksanakan dua hari 13 hingga 14 Maret 2024. 

Sultan Flambo, selaku panitia pelaksana menjelaskan jika tujuan program ini bisa menjadi wadah untuk menyalurkan dukungan dan bantuan kepada lembaga-lembaga yang bergerak di bidang kemanusiaan. 

Kegiatan ini melibatkan 212 siswa/i kelas X SMAN 5 Surabaya. Serangkaian kegiatan bakti sosial di sejumlah panti asuhan, panti werdha, yayasan peduli anak kanker, dll. Mengusung tema “UP” yang terinspirasi dari cerita film “UP (2009)”, disertai gambaran rumah yang menjadi khas pada tontonan film keluarga tersebut, kegiatan amal ini diharapkan juga dapat menjadi “rumah” bagi saudara/i yang membutuhkan dan berkebutuhan khusus di Surabaya.

 

Sultan berharap, kegiatan yang rutin digelar setiap tahun ini, dapat menjadi harapan dan simbol dari rasa tenggang rasa dan saling membantu satu sama lain, serta mampu memberi kehangatan di bulan yang berkah.

(Press Release)