twitter  
Profil  

Senin, 15 Mei 2023 | 12:25 wib
Teknologi Cellunit Tawarkan Proses SVF Stemcell Tercepat
 

Belakangan ini banyak artis maupun pesohor dalam negeri terbang menuju Korea dalam rangka wisata medis estetika. Nah, sekarang ini salah satu perawatan kecantikan dan bedah ala Korea yang sedang tren namanya Stromal Vascular Fraction (SVF) Stemcell menggunakan bahan utama lemak tubuh sendiri. 

SVF berupa kumpulan sel, hasil pengolahan lemak yang diambil dari tubuh pasien itu sendiri dengan cara sentrifugasi dan pelepasan ikatan antar sel dengan enzim. Kumpulan sel dalam SVF mengandung beberapa jenis stem cell atau sel punca seperti fibroblas, sel proginetor, sel-sel darah, dan sel-sel imunitas yang semuanya berguna untuk tubuh. 

Terapi SVF banyak digunakan di sejumlah negara maju, sebagai alternatif terapi pada kasus-kasus yang membutuhkan regenerasi sel tanpa khawatir risiko trombus dan stroke.

dr. Astrinita Lestari Suyata, Sp BP RE dari NULOOK Clinic Anti Aging & Regenerative Center di bawah perusahaan CG Bio Korea yang kami temui Sabtu (13/5) mengenalkan teknologi Cellunit di Surabaya. 

 

Teknologi Cellunit dapat mengubah jaringan lemak menjadi SVF Stemcell secara cepat karena membutuhkan waktu cukup 4-5 menit saja. SVF Stemcell memanfatkan lemak tubuh untuk diproses dalam jangka 4-5 menit menggunakan mesin Cellunit. 

"Mesin ini dikeluarkan oleh CG Bio dan hanya ada satu-satunya dan pertama kali di Indonesia, jadi tidak perlu tunggu beberapa hari atau beberapa jam untuk proses dari lemak menjadi SVF Stemcell, tapi cuma 4-5 menit langsung selesai," kata dr Astrinita. 

Dibandingkan dengan Stemcell yang telah ada di pasaran, SVF Stemcell memiliki komposisi yang lebih lengkap selain ada Mesenchymal Stem Cell (Sel Punca) juga Growth Factor, Fibroblast dan lainnya. "Treatment ini juga dapat dilakukan saat usia muda agar kulit semakin bagus," sambungnya. 

Karena berasal dari lemak tubuh sendiri, maka pasien tidak perlu khawatir mengalami alergi. Terlebih, SVF Stemcell berbeda dengan Stemcell tumbuhan maupun hewan yang harus melakukan uji coba serta penelitian berulang terlebih dahulu. Namun, bagi pasien yang ingin melakukan SVF Stemcell, perlu menjaga gaya hidup. Karena kualitas sel berasal dari gaya hidup pasien sendiri. Seperti tidak merokok dan tidak minum alkohol.

NULOOK Clinic sendiri mengundang siapapun yang tertarik dengan K Beauty untuk mendapatkan pencerahan dan berkenalan dengan klinik serta perawatan di sana. NULOOK Clinic merupakan klinik kecantikan berbasis di Korea dan kini tengah mengembangkan klinik di Bali, Indonesia. NULOOK dikembangkan oleh CG Bio Ltd sebagai produsen alat-alat kesehatan medis dan bio medical regeneration.

(Yosan)