twitter  
Profil  

Memikat Calon Pembeli Melalui Konten Yang Tepat Sasaran
 

Ketika semua orang ingin berbisnis, maka wajib hukumnya untuk mengenali apa saja amunisi yang harus disiapkan agar sesuai goals. Menurut Rono Jatmiko seorang trainer digital marketing, ada beberapa hal yang perlu diketahui oleh para pelaku usaha dalam membuat konten yang tepat sasaran. 

1. Membangun brand awareness
“Maka hal pertama yang harus kita lakukan adalah bangun dulu brand awareness-nya. Kita harus buat konten yang membuat orang tahu bahwa brand kita itu ada,” kata Rono. Kalau produk kita masih dalam tahap belum dikenal atau bukan produk umum, kita bisa memberikan janji yang akan mereka rasakan kalau membeli produk kita tapi tidak untuk melebih-lebihkan janji tersebut. 

2. Menarik kunjungan dan interaksi
Setelah brand sudah cukup dikenal audiens, maka penting untuk segera mengajak mereka melakukan interaksi. Kita perlu menciptakan sebuah konten yang menarik respon mereka. Intinya adalah buat konten yang membuat orang penasaran dan segera ingin melakukan interaksi. 

3. Meningkatkan penjualan
Jika brand sudah cukup dikenal dan sudah ada ajakan untuk berinteraksi, maka tahap berikutnya yang bisa dilakukan adalah membuat konten yang bisa meningkatkan penjualan. Misalnya membuat konten yang menyertakan promo, diskon atau hal-hal lainnya yang menarik.

INSPIRASHELAINNYA