twitter  
Profil  

Rekreashe Yuk! : Biji Kopi Ijen Jadi Pesona Di Kafe Yang Satu Ini
 

Apakah Ibu merupakan penyuka kopi? Atau mungkin seorang yang suka menambah referensi tempat asyik ngumpul bersama keluarga dan teman-teman? Tepat sekali Bu, kali ini kami ajak Ibu ke salah satu kafe dan roastery specialty coffee dari Bali yang resmi membuka outletnya di Surabaya. Kami berkesempatan hadir dalam grand openingnya Bu Sabtu 19 Agustus 2023 dan menikmati Coffee Omakase dari mereka, yaitu Expat. Roasters. Sang founder dan CEO Expat.Roasters Shae Macnamara menyambut kami dengan hangatnya dan berbagi cerita pada tamu yang hadir tentang toko mereka di Surabaya. “Kami sangat senang dapat membuka toko ketiga kami di Surabaya. Kota ini memilki budaya kopi yang kaya, dan kami sangat senang dapat berkontribusi pada pertumbuhannya dengan menawarkan berbagai kopi spesial kami yang unik. Kami sangat terharu dengan dukungan dan cinta yang kami terima dari komunitas Surabaya, dan kami berharap dapat menyambut pelanggan setia dan wajah baru kami di toko terbaru kami,” kata Shae. Dengan tim ahli kopi yang bersemangat, mereka dengan cermat membuat setiap biji kopi panggang untuk menghadirkan rasa dan nuansa biji kopi yang berbeda. 

 

Senada dengan prinsip itu juga Bu, untuk Surabaya, mereka memiliki satu varian minuman yang menggunakan biji kopi Ijen (Rooftop series) untuk bahan utamanya. Yande J. WIrawan selaku head of training dan brand ambassador Expat.Roasters menyampaikan pada kami, bahwa biji kopi Ijen sendiri adalah salah satu biji kopi yang sangat menyenangkan untuk diolah dengan beragam teknik, seperti full wash, natural dan anaerob. Tentu formula ini tidak tiba-tiba didapatkan, melainkan telah melalui riset serta survey ke berbagai petani kopi yang ada di Jawa Timur khususnya. 

 

 

Nah, untuk sesi Coffee Omakase yang kami sampaikan di atas Bu atau sesi penyajian menu, Yande memperkenalkan tiga kopi pada kami lengkap dengan makanan pendampingnya. Yang pertama para tamu diperkenalkan dengan orange tonic cold brew dan mix of snacks, lalu kedua kami mencoba V60 dan beef slider kemudian menu ketiga adalah piccolo dan brownie. Salah satu keunikan dan juga sekaligus tambahan tips tentang bagaimana menikmati kopi adalah ketika akan mencoba orange tonic cold brew. Sebagai permulaan, kami harus menikmati satu potongan jeruk terlebih dahulu, lalu aduk 5x minumannya dan barulah kami bisa meminumnya. Pengalaman yang unik dan seru Bu untuk kami tentunya. 

 

Selamat datang di Surabaya sekali lagi, sukses dan terima kasih telah mengundang kami! Oiya Bu, ada bonus buat Ibu, kira-kira menu apa ya yang disukai sang founder dari banyaknya menu mereka? Kami punya bocorannya untuk Ibu dalam obrolan berikut. Tetap bersama kami ya Bu, kami akan berikan banyak referensi dan informasi lain tentang Surabaya. 

 

(Deedee) 
INSPIRASILAINNYA