twitter  
Profil  

Jumat, 01 Desember 2023 | 16:46 wib
The Heritage : Sajian Warisan Peranakan Jadikan Destinasi Wisata Kuliner Baru di Surabaya
 

Makanan merupakan bahasa universal yang dapat dimengerti semua orang bahkan dapat menyatukan berbagai kalangan. Untuk itu, cita rasa, penyajian hingga cerita di balik dari suatu hidangan menjadi hal yang selalu dicari para penikmat kuliner sehingga semakin banyak pelaku usaha kuliner yang berlomba-lomba menghidangkan konsep sajian terbaik, unik bahkan berbeda guna menarik minat konsumen. Seperti halnya yang dilakukan oleh The Heritage by Novotel Samator yang baru saja resmi dibuka pada Selasa, 28 November 2023 yang turut diramaikan oleh 150 tamu yang hadir.

Grand Opening The Heritage by Novotel Samator yang berlokasi di lantai 3, The Samator Building ini diselenggarakan bersamaan dengan hari perayaan 6th Anniversary Novotel Samator Surabaya Timur.

Prosesi Grand Opening The Heritage by Novotel Samator diawali dengan pemotongan pita oleh Heyzer Harsono, Komisaris Utama PT Sandana Arohera serta Grace Harsono, Wakil Komisaris PT Sandana Arohera lalu disambung dengan prosesi penarikan tirai merah oleh Imelda Mulyani Harsono selaku Direktur PT Sandana Arohera sebagai perlambang pembukaan restoran kepada publik serta mengenalkan logo The Heritage by Novotel Samator. 

 

Dilanjutkan dengan prosesi potong tumpeng oleh Heyzer Harsono kepada David Charles Kalalo selaku General Manager Novotel Samator Surabaya Timur sebagai bentuk ucapan syukur dan doa terbaik bagi restoran prasmanan ini. 

“Konsep The Heritage by Novotel Samator kami hadirkan dengan harapan mampu memberi pengalaman berkuliner sembari bernostalgia melalui hidangan berkualitas khas warisan nusantara. Sesuai dengan namanya, kami ingin The Heritage by Novotel Samator menjadi tempat berkumpul sembari mengenang masa lalu melalui kelezatan dan hangatnya kebersamaan ” kata Imelda Mulyani Harsono saat memberikan sambutan.

Memiliki area yang luas dan instagenic di setiap sudutnya, buffet restaurant yang dikelola oleh Novotel Samator Surabaya Timur ini mampu menampung 154 orang di area indoor sedangkan area outdoornya mampu menampung hingga 36 orang. Mengangkat konsep all day dining yang mana restoran ini beroperasi setiap harinya mulai pukul 07.00 – 22.00 WIB sehingga mampu mengakomodir kebutuhan bersantap kuliner dari mulai sarapan hingga makan malam.

 

“Di sini kami menonjolkan padu padan makanan Peranakan dan Nusantara atau menu warisan lainnya karena Surabaya ini menjadi melting pot dari banyak suku bangsa dan etnik sehingga inkulturasi sangat terlihat juga melalui makanannya. Jejak budaya yang ditinggalkan contohnya adalah Ayam Rempah yang memadukan bahan-bahan lokal dengan teknik dan cita rasa Chinese. Kami juga sudah menyiapkan 5 cycle menu yang berbeda setiap harinya untuk buffet Warisan Peranakan di hari Senin – Jumat dan 3 cycle menu pada program buffet Flavours of Asia setiap Sabtu dan Minggu ” kata Emanuel Natalyus Hartawan yang akrab disapa Chef Noel, Food & Beverage Director, Novotel Samator Surabaya Timur.

(Press release Novotel Samator Surabaya Timur)