twitter  
Profil  

Kamis, 10 September 2020 | 13:38 wib
Makan 4 Kali Sehari, Diet Ratu Elizabeth
 

Ratu Elizabeth II (94 tahun) merupakan salah satu Ratu yang memerintah paling lama di seluruh dunia dan tetap terlihat sehat bugar dengan kulit wajah yang masih berkilau. Ternyata salah satu faktor yang membuat tubuh dan kulitnya tetap sehat adalah pola makan atau dietnya. 

Dalam bukunya yang berjudul, “Eating Royally : Recipes and Remembrances from a Palace Kitchen”, Darren McGrady mantan koki Kerajaan Inggris, mengungkapkan rahasia diet Ratu Elizabeth yang berfokus pada preferensi makanan dan kebiasaan makannya. Ratu biasanya makan empat kali sehari, yaitu sarapan, makan siang, teh sore dan makan malam, tetapi dalam porsi kecil.

Menunya : 

1. Sarapan
Menurut McGrady, sang Ratu memilih menu sarapan sederhana yang mencakup sereal, yang didahului dengan secangkir teh dan biskuit. Ratu juga sangat memperhatikan sandwich yang disajikan dengan tehnya, pinggiran rotinya harus dipotong.

2. Makan siang
Makan siang Ratu adalah ikan bakar dengan zukini atau bayam. Dia juga menikmati makan ayam panggang rendah karbohidrat dengan salad.

3. Teh sore
Untuk teh sore, Ratu senang menikmati scone yang terbuat dari selai dan krim beku.

4. Makan malam
Rahasia kesehatan Ratu Elizabeth adalah makan malam rendah karbohidrat. Dia juga tidak pernah makan pati di malam hari, jadi tanpa kentang, pasta, bahkan nasi. Dia menyukai steak Gaelic khas Irlandia dengan saus krim kental untuk makan malam.

Buku itu juga mengungkapkan bahwa Ratu adalah penggemar berat biskuit cokelat dan cokelat hitam.